PENGARUH KOMPENSASI, KOMITMEN ORGANISASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PABRIK KELAPA SAWIT (PKS) PT. PERKEBUNAN NUSANTARA I (PERSERO) TANJUNG SEUMANTOH

M ANDRYAN SISWANDA (2021), PENGARUH KOMPENSASI, KOMITMEN ORGANISASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PABRIK KELAPA SAWIT (PKS) PT. PERKEBUNAN NUSANTARA I (PERSERO) TANJUNG SEUMANTOH . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kompensasi, komitmen organisasi, dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PTPN I Tanjung Seumantoh. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PTPN I Tanjung Seumantoh yang berjumlah 148 orang. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin dan didapatkan sampel sebanyak 108 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Persamaan regresi dalam penelitian ini yaitu Y = 3,889 + 0,016X1 + 0,179X2 + 0,146X3. Konstanta sebesar 3,889 berarti apabila kompensasi, komitmen organisasi dan lingkungan kerja bernilai tetap maka kinerja sebesar 3,889. Koefisien regresi variabel kompensasi, komitmen organisasi dan lingkungan kerja menunjukkan pengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Dari uji t dan uji F diketahui kompensasi, komitmen organisasi, dan lingkungan kerja secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PTPN I Tanjung Seumantoh. Dari uji koefisien determinasi diketahui variabel kompensasi, komitmen organisasi dan lingkungan kerja mempengaruhi kinerja karyawan pada Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PTPN I Tanjung Seumantoh sebesar 47,2%, sedangkan sisanya 52,8% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini.

Kata kunci : Kompensasi, Komitmen Organisasi, Lingkungan Kerja, Kinerja

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : M ANDRYAN SISWANDA
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2021)
Tanggal disimpan : 29-09-2021 20:04
Terakhir diubah : 04-10-2021 21:40
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1697
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!