ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN (COSTUMER SACTIFACTION INDEX) DAN LOYALITAS KONSUMEN KERUPUK BANDENG DI POKLAHSAR USAHA BUNDA DESA KUALA KOTA LANGSA

Muhammad Nor Dian (2021), ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN (COSTUMER SACTIFACTION INDEX) DAN LOYALITAS KONSUMEN KERUPUK BANDENG DI POKLAHSAR USAHA BUNDA DESA KUALA KOTA LANGSA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Masalah dari penelitian ini ialah untuk menganalisis Tingkat Kepuasan Konsumen (Costumer Saticfaction Index) dan Loyalitas Konsumen Kerupuk Bandeng di Poklahsar Usaha Bunda Desa Kuala Kota Langsa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui atribut-atribut dari kerupuk bandeng yang dianggap penting berdasarkan persepsi konsumen dan mengetahui tingkat kepuasan terhadap  kualitas kerupuk bandeng di Poklahsar Usaha Bunda Desa Kuala Kota Langsa. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 35 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang selanjutnya di analisis dengan metode Importance Performance Analysis (IPA), metode Costumer Saticfaction Index (CSI) dan metode Loyalitas. Hasil penelitian ini menunjukkan Atribut-atribut yang dianggap penting oleh konsumen kerupuk bandeng di Poklahsar Usaha Bunda Desa Kuala Kota langsa adalah atribut yang menempati kuadran I (rasa, harga, bahan tambahan, manfaat, tampilan, cara penyajian, kualitas bahan, kemudahan, kenyamanan, kebersihan, ukuran, kepopuleran dan informasi dan kuadran II (Aroma). Berdasarkan perhitungan dengan menggunakan Costumer Saticfaction Index nilai kepuasan konsumen terhadap kualitas kerupuk bandeng di Poklahsar Usaha Bunda Desa Kuala Kota Langsa mencapai nilai sebesar 79% dan masuk ke dalam kategori “Puas”.

Kata kunci : Konsumen, Kerupuk Ikan Bandeng, Kepuasan Konsumen

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Muhammad Nor Dian
Fakultas : Fakultas Pertanian
Program.Studi : Agribisnis (2021)
Tanggal disimpan : 13-09-2021 11:33
Terakhir diubah : 13-09-2021 12:02
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1623
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!