ANALISIS DAMPAK PEMBANGUNAN PERKEBUNAN PABRIK KELAPA SAWIT PT.UNITED KINGDOM PLANTATIONS (UKINDO) TERHADAP PEREKONOMIAN MASYARAKAT DESA BLANKAHAN KECAMATAN KUALA KABUPATEN LANGKAT

Juwita Rahmadhani (2021), ANALISIS DAMPAK PEMBANGUNAN PERKEBUNAN PABRIK KELAPA SAWIT PT.UNITED KINGDOM PLANTATIONS (UKINDO) TERHADAP PEREKONOMIAN MASYARAKAT DESA BLANKAHAN KECAMATAN KUALA KABUPATEN LANGKAT. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Pembangunan perkebunan merupakan salah satu yang penting dalam perekonomian saat ini sebagai mata rantai dalam dunia usaha, perkebunan sangat memberi arti yang penting dalam pembangunan serta pertumbuhan ekonomi masyarakat dan perkebunan juga memiliki arti penting dalam memanfaatkan sumber daya alam. Adanya peluang-peluang yang tercipta dari pembangunan perkebunan tersebut akan menimbulkan berbagai dampak salah satunya dampak dalam bidang perekonomian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana dampak pembangunan perkebunan pabrik kelapa sawit pt.united kingdom plantations terhadap perekonomian masyarakat desa Blankahan, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat desa Blankahan. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 92 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner. Uji Hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t test.
Hasi penelitian yang telah dilakukan peneliti menunjukkan bahwa berdasarkan uji t test yang dianalisis menggunakan bantuan program excel dapat kita simpulkan bahwa t hitung > t tabel (3,149 > 1,653), yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima, maka terdapat dampak perkebunan kelapa sawit terhadap perekonomian. Saran dari peneliti hendaknya pemerintah daerah memberikan bantuan peningkatan keterampilan kepada masyarakat agar menjadikan masyarakat lebih sejahtera dan makmur.

Kata kunci : Pembangunan Perkebunan, Pabrik Kelapa Sawit, Perekonomian Masyarakat

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Juwita Rahmadhani
Fakultas : Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan
Program.Studi : Pendidikan Geografi (2021)
Tanggal disimpan : 10-09-2021 11:34
Terakhir diubah : 18-09-2021 11:04
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1618
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!