Pencarian
EFISIENSI PEMASARAN DAGING SAPI DI KOTA LANGSA
Havifadea Nisa D (2021),
EFISIENSI PEMASARAN DAGING SAPI DI KOTA LANGSA. Skripsi, Universitas Samudra.
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) Menganalisis saluran pemasaran daging sapi potong di Kota Langsa, (2) Menganalisis efisiensi pemasaran daging sapi potong di Kota Langsa. Data yang digunakan meliputi data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menyimpulkan: (1) Saluran pemasaran daging sapi di Kota Langsa terdiri dari satu saluran pemasaran yaitu: Saluran pemasaran dari Produsen ke pedagang pengecer ke konsumen. (2) Fungsi-fungsi pemasaran yang dilakukan pada tiap-tiap lembaga pemasaran yaitu: (a) Produsen meliputi pembelian, penjualan, pengangkutan, pengambilan resiko; dan (b) Pedagang pengecer meliputi pemebelian, penjualan, penyimpanan, pengangkutan, sortasi dan pengambilan resiko. (3) Marjin pemasaran di tingkat pedagang pengecer sebesaar Rp. 20.000, (4) famer's share pada saluran pemasaran daging sapi sebesar 85,71. Hal ini berarti, saluran pemasaran yang ada sudah efisien, karena dari nilai famer's share dari saluran pemasaran tersebut lebih dari 50%, (5) Efisiensi pemasaran daging sapi sebesar 6,30 % . hal ini berarti saluran pemasaran daging sapi di Kota Langsa sudah efisiensi untuk dijalankan berkelanjutan.
Kata kunci : Daging sapi, saluran pemasaran, marjin pemasaran, efisiensi pemasaran.File ::(login required)
Tipe Items | : Skripsi |
Penulis/Penyusun | : Havifadea Nisa D |
Fakultas | : Fakultas Pertanian |
Program.Studi | : Agribisnis (2021) |
Tanggal disimpan | : 02-08-2021 16:20 |
Terakhir diubah | : 03-08-2021 09:02 |
Penerbit | : Langsa, Universitas Samudra, 2021 |
URI | : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1497 |
Root | : https://www.unsam.ac.id |