PENGARUH KEPERCAYAAN, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA SHOPEE DI PANGKALAN BRANDAN

Annisa Fadila (2021), PENGARUH KEPERCAYAAN, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA SHOPEE DI PANGKALAN BRANDAN . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, electronic word of mouth dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian online pada Shopee di Pangkalan Brandan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jumlah sampel 96 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 36,895 – 0,112X1 + 0,864X2 + 0,177X3 konstanta sebesar 36,895 artinya apabila variabel kepercayaan, electronic word of mouth dan kualitas pelayanan maka keputusan pembelian online sebesar 36,895. Hasil uji t diketahui kepercayaan dengan nilai tsig sebesar 0,414 > 0,05 berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian online, electronic word of mouth dengan nilai tsig sebesar 0,000 < 0,05 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online, dan kualitas pelayanan dengan nilai tsig 0,136 > 0,05 berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian online. Hasil uji F diketahui nilai Fsig sebesar 0,000 < 0,05 artinya kepercayaan, electronic word of mouth dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online. Hasil koefisien determinasi diperoleh 0,326 atau 32,6%, sementara sisanya 674% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model seperti harga, keamanan dan promosi.

Kata kunci : Kepercayaan, Electronic Word of Mouth, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian Online

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Annisa Fadila
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2021)
Tanggal disimpan : 02-08-2021 16:07
Terakhir diubah : 05-10-2021 12:20
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1491
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!