PENGARUH KOMPETENSI APARATUR DESA, KEPEMIMPINAN KEPALA DESA DAN PARTISIPASI MASYARAKAT TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN DANA DESA (STUDI PADA KABUPATEN ACEH TAMIANG)

Risma Prihatini (2021), PENGARUH KOMPETENSI APARATUR DESA, KEPEMIMPINAN KEPALA DESA DAN PARTISIPASI MASYARAKAT TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN DANA DESA (STUDI PADA KABUPATEN ACEH TAMIANG) . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kompetensi Aparatur Desa, Kepemimpinan Kepala Desa dan Partisipasi Masyarakat terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa di Kabupaten Aceh Tamiang dengan Pemanfaatan Teknologi Informasi sebagai Variabel Moderasi. Sampel dalam penelitian ini adalah 5 Kecamatan yang terdiri dari 12 Desa di Kabupaten Aceh Tamiang. Nilai R Square pada penelitian ini sebesar 0,725. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kompetensi Aparatur Desa tidak berpengaruh signifikan terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa, Kepemimpinan Kepala Desa tidak berpengaruh signifikan terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa, Partisipasi Masyarakat tidak berpengaruh signifikan terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa, Pemanfaatan Teknologi Informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa, Pemanfaatan Teknologi Informasi tidak dapat memoderasi pengaruh Kompetensi Aparatur Desa terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa, Pemanfaatan Teknologi Informasi tidak dapat memoderasi pengaruh Kepemimpinan Kepala Desa terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa, Pemanfaatan Teknologi Informasi tidak dapat memoderasi pengaruh Partisipasi Masyarakat terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa, Pemanfaatan Teknologi Informasi dapat memoderasi pengaruh Kompetensi Aparatur Desa, Kepemimpinan Kepala Desa dan Partisipasi Masyarakat terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa. 

Kata kunci : Kompetensi Aparatur Desa, Kepemimpinan Kepala Desa, Partisipasi Masyarakat, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Risma Prihatini
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Akuntansi (2021)
Tanggal disimpan : 06-05-2021 15:42
Terakhir diubah : 10-05-2021 08:28
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1266
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!