PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, DAYA TARIK PROMOSI, DAN RISIKO PADA MINAT MENGGUNAKAN UANG ELEKTRONIK OVO (STUDI KASUS PENGGUNA OVO PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MEDAN AREA)

Thahara Rachmayani (2021), PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, DAYA TARIK PROMOSI, DAN RISIKO PADA MINAT MENGGUNAKAN UANG ELEKTRONIK OVO (STUDI KASUS PENGGUNA OVO PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MEDAN AREA). Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat, daya tarik promosi, dan risiko pada minat menggunakan uang elektronik OVO (studi kasus pengguna OVO pada mahasiswa universitas medan area). Sampel dalam penelitian ini berjumlah 97 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan dengan uji t, uji F, dan adjusted R2. Persamaan regresi dalam penelitian ini adalah : Y = 4,897+0,373X1+0,405X2-0,093X3. Konstanta sebesar 4,897 menunjukkan nilai Minat Menggunakan apabila Persepsi Manfaat, Daya Tarik Promosi, dan Risiko bernilai tetap. Koefisien variabel Persepsi Manfaat dan Daya Tarik Promosi berpengaruh signifikan pada Minat Menggunakan uang elektronik OVO serta koefisien variabel Risiko berpengaruh tidak signifikan pada Minat Menggunakan uang elektronik OVO. Berdasarkan pengujian hipotesis secara simultan didapatkan Persepsi Manfaat, Daya Tarik Promosi, dan Risiko memiliki pengaruh yang signifikan pada Minat Menggunakan. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,462 atau 46,2% dapat disimpulkan bahwa minat menggunakan dapat dijelaskan oleh persepsi manfaat, daya tarik promosi, dan risiko, sedangkan sisanya 53,8% dapat dijelaskan oleh faktor yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Kata kunci : Persepsi Manfaat, Daya Tarik Promosi, Minat Menggunakan Uang Elektronik OVO

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Thahara Rachmayani
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2021)
Tanggal disimpan : 18-02-2021 12:14
Terakhir diubah : 25-02-2021 03:48
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=975
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!