PENGARUH ORIENTASI BELANJA, KEPERCAYAAN, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO ONLINE SHOPEE

Reni Rahmawati (2021), PENGARUH ORIENTASI BELANJA, KEPERCAYAAN, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO ONLINE SHOPEE. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi belanja, kepercayaan dan persepsi risiko secara parsial dan simultan terhadap minat beli konsumen pada toko online Shopee di Kota Langsa. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 96 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Metode analisa dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil persamaan regresi linier berganda pada penelitian ini yaitu Y = 1,938 + 0,331 X1 + 0,121 X2 + 0,15 X3. Secara parsial variabel persepsi risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada toko online Shopee di Kota Langsa, variabel orientasi belanja dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada toko online Shopee di Kota Langsa. Secara simultan variabel orientasi belanja, kepercayaan dan persepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada toko online Shopee di Kota Langsa. Nilai koefisien determinasi (Adjusted R2) adalah 0,266 atau 26,6 %.

Kata kunci : Orientasi Belanja, Kepercayaan Persepsi Risiko dan Minat Beli.

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Reni Rahmawati
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2021)
Tanggal disimpan : 28-01-2021 16:35
Terakhir diubah : 25-02-2021 15:37
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=906
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!