PENGARUH LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LUWAK WHITE KOFFIE DI KOTA LANGSA

SUKANDAR ADINATA (2018), PENGARUH LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LUWAK WHITE KOFFIE DI KOTA LANGSA . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh label halal terhadap
keputusan pembelian produk Luwak White Koffie di Kota Langsa. Sampel yang
digunakan dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisis data
yang digunakan yaitu analisis regresi linier sederhana, uji t, dan analisis koefisien
determinasi. Dari analisis data diperoleh persamaan regresi KP = 3,214 + 0,535
LH. Konstanta sebesar 3,214 adalah nilai keputusan pembelian sebelum
dipengaruhi label halal. Nilai koefisien regresi variabel label halal bernilai 0,535.
Artinya, apabila label halal meningkat sebesar satu satuan maka keputusan akan
meningkat sebesar 0,535 satuan. Dari uji t dapat dijelaskan bahwa label halal
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Luwak White
Koffie di Kota Langsa, dimana diperoleh nilai t hitung > t tabel(8,385 > 1,661. Dari
analisis koefisien determinasi dapat dijelaskan bahwa label halal mempengaruhi
keputusan pembelian produk Luwak White Koffie di Kota Langsa sebesar 44,4%,
sedangkan sisanya 55,6% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian
ini.

Kata kunci : -
File
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : SUKANDAR ADINATA
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2018)
Pembimbing : (1). Drs. Muhammad Nur Daud, M.Si (2). Muhammad Rizal, SE, MM
Tanggal disimpan : 30-01-2019 10:30
Terakhir diubah : 30-01-2019 10:30
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2018
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=75