PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA TEMA 7 INDAHNYA KERAGAMAN DI NEGERIKU KELAS IV SD N 6 LANGSA T.P 2019/2020

Iwasiilata Mafira (2020), PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA TEMA 7 INDAHNYA KERAGAMAN DI NEGERIKU KELAS IV SD N 6 LANGSA T.P 2019/2020. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas IV SD N 6 Langsa dengan model pembelajaran Cooperative Script. Metode penelitian ini adalah teknik analisis data kualitatif. Data hasil penelitian menunjukkan bahwa Model pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas IV SD N 6 Langsa yaitu dengan persentase keterampilan berbicara siswa pada siklus I yaitu 43,75%. Artinya masih banyak terdapat siswa yang keterampilan berbicaranya rendah, dengan itu harus ada perbaikan lagi pada siklus berikutnya. Sedangkan pada siklus II persentase keterampilan berbicara siswa meningkat dengan pencapaian 81,25%. Artinya keterampilan berbicara siswa mengalami peningkatan.

Kata kunci : Kata Kunci : Model Pembelajaran Cooperative Script, Keterampilan Berbicara

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Iwasiilata Mafira
Fakultas : Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan
Program.Studi : PGSD (2020)
Tanggal disimpan : 19-11-2020 07:19
Terakhir diubah : 26-02-2021 10:04
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2020
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=733
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!