PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA APARATUR PEMERINTAH KOTA LANGSA DENGAN KEAHLIAN PENGGUNA SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Darin Syifa Sausan (2020), PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA APARATUR PEMERINTAH KOTA LANGSA DENGAN KEAHLIAN PENGGUNA SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem informasi akuntansi terhadap kinerja aparatur pemerintah Kota Langsa dengan keahlian pengguna sebagai variabel moderasi. Data dalam penelitian ini merupakan data primer dengan metode penyebaran kuesioner untuk pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh aparatur pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kota Langsa. Sampel penelitian dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Analisis data dalam penelitian ini dengan regresi linear berganda dan MRA (Moderated Regresion Analysis) menggunakan SPSS (Statistical Package For The Social Science).


Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem informasi akuntansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja aparatur. Keahlian pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja aparatur. Keahlian pengguna  tidak dapat memoderasi pengaruh sistem informasi akuntansi terhadap kinerja aparatur pemerintah Kota Langsa.

Kata kunci : Sistem Informasi Akuntansi, Kinerja Aparatur, Keahlian Pengguna, Variabel Moderasi

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Darin Syifa Sausan
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Akuntansi (2020)
Tanggal disimpan : 04-11-2020 17:46
Terakhir diubah : 26-02-2021 09:54
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2020
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=704
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!