ANALISIS KUALITAS LAYANAN KINERJA PADA TRANSPORTASI MASSAL MINI BUS JUMBO PT. IMPALA DI AREA KOTA LANGSA MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) (Studi Kasus : Terminal Baru Kota Langsa Desa Simpang Lhee Kec. Langsa Barat Kota Langsa)

FURQAN ALEXANDER (2019), ANALISIS KUALITAS LAYANAN KINERJA PADA TRANSPORTASI MASSAL MINI BUS JUMBO PT. IMPALA DI AREA KOTA LANGSA MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) (Studi Kasus : Terminal Baru Kota Langsa Desa Simpang Lhee Kec. Langsa Barat Kota Langsa) . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Pelayanan transportasi kota Langsa masih belum bisa dikatakan sempurna / baik, karena pelayanan yang diberikan oleh moda tidak sesuai dengan apa yang diiinginkan penunmpang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana metode Quality Function Deployment (QFD) telah diterapkan pada Analisis kualitas pelayanan transportasi massal mini bus jumbo PT. Impala, mengetahui bagaimana penerapan metode Quality Function Deployment (QFD) pada Analisis kualitas layanan transportasi, dan pembuatan Matrix Of Quality. Dan mengetahui bagaimana menentukan kualitas layanan mini bus (Jumbo) PT. Impala kota Langsa berdasarkan penerapan QFD. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus yang dilakukan dengan pengambilan data melalui observasi, kuesioner, dan wawancara. Subjek penelitian adalah responden yang berupa penumpang mini bus yang berjumlah 30 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Hasil analisis kualitas pelayanan transportasi massal mini bus Jumbo PT. Impala yang diharapkan penumpang terdapat 12 karakteristik yang terpilih untuk kualitas pelayanan yaitu berupa : Suasana dalam mini bus tidak gaduh, Pendingin ruangan mini bus baik, keberangkatan dan kedatangan mini bus tepat waktu, kondisi ruangan tidak pengap, secara keseluruhan pelayanan mini bus baik, ruang tunggu terminal yang nyaman, secara keseluruhan mini bus datang dan tiba tepat waktu, supir mini bus selalu berpenampilan rapi dan sopan, tersedia peringatan untuk menjaga kebersihan dalam mini bus, secara keseluruhan fasilitas mini bus yang diberikan memadai (lengkap dan berfungsi baik), tersedia informasi tata tertib Penumpang mini bus, kernek mini bus mampu berkomunikasi dengan baik kepada penumpang.


Kata kunci : Kata Kunci :Metode Quality Function Deployment (QFD), House OF Quality (HOQ),KarakteristikTeknis, KualitasPelayananTransportsi.

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : FURQAN ALEXANDER
Fakultas : Fakultas Teknik
Program.Studi : Teknik Industri (2019)
Tanggal disimpan : 26-02-2020 11:52
Terakhir diubah : 26-02-2020 11:52
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2019
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=403
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!