Pencarian
PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN MEREK, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA SMARTPHONE OPPO DI KOTA LANGSA
Yuni Syafrina (2022),
PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN MEREK, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS
KONSUMEN PADA SMARTPHONE OPPO DI KOTA LANGSA
. Skripsi, Universitas Samudra.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kepercayaan merek, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada smartphone oppo di Kota Langsa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan analisis koefisien determinasi. Persamaan regresi dalam penelitian ini yaitu Y = 3,255 + 0,031X1 + 0,040X2 + 0,081X3. Koefisien regresi kualitas produk, kepercayaan erek dan kepuasan konsumen menunjukkan pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Dari uji t diketahui bahwa kualitas produk, kepercayaan merek dan kepuasan konsumen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada smartphone oppo di Kota Langsa. Dari uji F diketahui bahwa kualitas produk, kepercayaan merek dan kepuasan konsumen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada smartphone oppo di Kota Langsa. Dari analisis koefisien determinasi dapat dijelaskan kualitas produk, kepercayaan merek dan kepuasan konsumen mempengaruhi loyalitas konsumen pada smartphone oppo di Kota Langsa sebesar 41,2%, sedangkan sisanya 58,8% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini seperti harga dan citra merek.
Kata kunci : Kualitas Produk, Kepercayaan Merek, Kepuasan Konsumen, Loyalitas KonsumenFile ::(login required)
Tipe Items | : Skripsi |
Penulis/Penyusun | : Yuni Syafrina |
Fakultas | : Fakultas Ekonomi |
Program.Studi | : Manajemen (2022) |
Tanggal disimpan | : 10-08-2022 20:26 |
Terakhir diubah | : 12-08-2022 15:14 |
Penerbit | : Langsa, Universitas Samudra, 2022 |
URI | : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3183 |
Root | : https://www.unsam.ac.id |