PENGARUH KUALITAS APARATUR DAERAH DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENGELOLAAN BARANG MILIK DAERAH DENGAN KOMITMEN PIMPINAN SEBAGAI PEMODERASI (STUDI PADA SKPK KOTA LANGSA)

Dhamayanti H (2022), PENGARUH KUALITAS APARATUR DAERAH DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENGELOLAAN BARANG MILIK DAERAH DENGAN KOMITMEN PIMPINAN SEBAGAI PEMODERASI (STUDI PADA SKPK KOTA LANGSA) . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini brtujuan untuk mengetahu pengaruh kualitas aparatur daerah dan sistem pengendalian interna terhadap pngelolaan barang milik derah dengan komitmen pimpinan sebagai pemoderasi (Studi pada SKPK Kota Langsa). Populasi penelitian ini adalah para pengelolaabarang milik daerah sebanyak 60 responden. Teknik pengambilan sample menggunakan sample jenuh. Pengambilan data dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 60 responden. Data diperoleh kemudian di analisis dengan menggunakan SPSS ( Stastical Package for the Social Science).Dengan menggunakan metode Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas aparatur daerah berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pengelolaan barang milik daerah, sistem pengndalian internal berpengaruh secarapositif dan signifikan terhadap pengelolaan barang milik daerah, komitmen pimpinan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pengelolaan barang milik daerah. Komitmen pimpinan dapat memoderasi kualitas aparatur daerah secra positif dan signifikan terhadap pengelolaan brang milik daerah,komtimen pimpinan dapat memoderasi sistem pengendalian internal secara positif da signifikan terhadap pengelolaan barang milik daerah, komitmen pimpinan dapat memoderasi kualitas aparatur daerah dan sistem pengendalian internal secara positif dn signifikanterhadap pengelolaan barang milik daerah.

Kata kunci : kualitas,aparatur daerah, sstem pengendalian internal,komitmen pimpinan,pngelolaan barang milik daerah

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Dhamayanti H
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Akuntansi (2022)
Tanggal disimpan : 26-07-2022 16:31
Terakhir diubah : 11-08-2022 15:26
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3104
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!