FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PEMANEN KELAPA SAWIT DI PT BETAMI RANTAU KABUPATEN ACEH TAMIANG

Muhammad Ichsan Maulana (2022), FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PEMANEN KELAPA SAWIT DI PT BETAMI RANTAU KABUPATEN ACEH TAMIANG. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Muhammad Ichsan Maulana (2022). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh umur, pengalaman bekerja, jumlah tanggungan, gaji sarana pendukung dan motivasi terhadap produktivitas kerja karyawan pemanen kelapa sawit di PT, Betami Kebun Rantau Kabupaten Aceh Tamiang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS 24.0. Metode pengambilan sampel menggunakan metode sensus dan sampel penelitian ini berjumlah 35 orang karyawan pemanen kelapa sawit di PT. Betami Kebun Rantau Kabupaten Aceh Tamiang. Penentuan daerah penelitian dilakukan secara purposive. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa produktivitas kerja karyawan pemanen kelapa sawit tergolong tinggi yaitu sebesar 50.000 – 52.000 Kg/HKP/Bulan. Faktor Umur, Pengalaman Bekerja, Jumlah Tanggungan, dan Motivasi tidak berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan pemanen kelapa sawit di PT. Betami Kebun Rantau sedangkan faktor Gaji dan Sarana Pendukung berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan pemanen kelapa sawit di PT. Betami Kebun Rantau.

Kata kunci : Produktivitas Kerja, Karyawan Pemanen, Motivasi

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Muhammad Ichsan Maulana
Fakultas : Fakultas Pertanian
Program.Studi : Agribisnis (2022)
Tanggal disimpan : 15-07-2022 09:55
Terakhir diubah : 19-07-2022 15:06
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3008
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!