ANALISIS PERBEDAAN RETURN SAHAM DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM PADA PERUSAHAAN CONSUMER NON-CYCLICAL SAAT PANDEMI DIBANDING SEBELUM PANDEMI COVID-19 DI INDONESIA

Indri Dwi Lestari (2022), ANALISIS PERBEDAAN RETURN SAHAM DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM PADA PERUSAHAAN CONSUMER NON-CYCLICAL SAAT PANDEMI DIBANDING SEBELUM PANDEMI COVID-19 DI INDONESIA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis perbedaan reaksi pasar saham yakni Return saham dan volume perdagangan saham pada perusahaan Consumer Non-Cyclical saat pandemi dibanding sebelum pandemi COVID-19 di Indonesia. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor Consumer Non-Cyclical yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel dengan purpose sampling dari 89 populasi diperoleh sampel sebanyak 61 perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan deskriptif, dengan teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, uji normalitas dan uji beda (Wilcoxon Signed Rank-test). Hasil penelitian didapatkan (a) Terdapat perbedaan signifikan pada Return saat dan sebelum pandemi COVID-19. (b) Tidak terdapat perbedaan signifikan pada Abnormal Return saat dan sebelum pandemi COVID-19. (c) Terdapat perbedaan signifikan antara volume perdagangan saham atau Trading Volume Activity (TVA) saat dan sebelum terjadinya pandemi.

Kata kunci : Harga Saham, Return, Abnormal Return, Trading Volume Activity (TVA), Pandemi

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Indri Dwi Lestari
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2022)
Tanggal disimpan : 06-06-2022 20:51
Terakhir diubah : 14-06-2022 10:47
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2813
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!