ANALISIS PREDIKSI FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTIES DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Yoga pratama (2022), ANALISIS PREDIKSI FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTIES DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana metode Zmijewski dan Grover dalam memprediksi financial distress pada perusahaan sektor Properties dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan mengetahui metode mana yang lebih akurat dalam memprediksi financial distress pada perusahaan sektor Properties dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Objek dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor Properties dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode tahun 2015-2020. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 40 perusahaan. Metode analisis data menggunakan metode Zmijewski dan Grover. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya perbedaan antara metode Zmijewski dengan metode Grover dalam memprediksi financial distress pada perusahaan sektor Properties dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Tingkat akurasi tertinggi dicapai oleh metode Grover dengan tingkat akurasi sebesar 35%, sedangkan metode Zmijewski sebesar 10%, sehingga metode Grover merupakan model yang lebih tepat dalam memprediksi financial distress perusahaan.


 


 


 

Kata kunci : Financial Distress, Laporan Keuangan, Zmijewski, Grover

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Yoga pratama
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2022)
Tanggal disimpan : 19-04-2022 12:15
Terakhir diubah : 21-06-2022 12:26
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2738
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!