PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA TELKOMSEL DI KECAMATAN MANYAK PAYED

Andre Mirza Fahmi Putra (2022), PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA TELKOMSEL DI KECAMATAN MANYAK PAYED . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merk dan harga terhadap keputusan pembelian kartu perdana Telkomsel di Kecamatan Manyak Payed. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu analisi regresi linear berganda dan pembuktian hipotesis menggunakan uji t, uji F dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear berganda yaitu Y = 1.852 + 0.348X1 + 0.160X2. Hasil uji t diketahui citra merk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai tsig 0.001 > 0.05 dan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai tsig 0,107 > 0.05. Dari hasil uji F diketahui bahwa citra merk dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kartu perdana Telkomsel di Kecamatan manyak payed dengan nilai Fsig 0.000 < 0.05. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukan kontribusi variabel citra merk dan harga dalam mempengaruhi kepuasan kerja karyawan PT. Timbang Langsa sebesar 0.185 atau 18.5% sementara sisanya 0.815 atau 81.5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kualitas produk, promosi dan lainnya.

Kata kunci : Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian Kartu Perdana Telkomsel

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Andre Mirza Fahmi Putra
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2022)
Tanggal disimpan : 29-03-2022 12:21
Terakhir diubah : 01-04-2022 07:44
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2672
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!