EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PNS PEMKAB ACEH TIMURDENGAN SARANA TRANSPORTASI MINI BUS JUMBO TRAYEK LANGSA - ACEH TIMUR (STUDI KASUS : TRANSPORTASI MINIBUS JUMBO TRAYEK LANGSA – ACEH TIMUR)

Muhammad khairullah (2022), EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PNS PEMKAB ACEH TIMURDENGAN SARANA TRANSPORTASI MINI BUS JUMBO TRAYEK LANGSA - ACEH TIMUR (STUDI KASUS : TRANSPORTASI MINIBUS JUMBO TRAYEK LANGSA – ACEH TIMUR). Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

                                                                     ABSTRAK
Pegawai Negeri Sipil yang berdomisili di Kota Langsa terpaksa dan mengharuskan untuk melakukan pergerakan atau perjalanan yang menggunakan transportasi yang melibatkan sarana dan prasarananya. Di antaranya satu jenis angkutan umum yang melintasi Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.Tujuan penelitian kali ini ialah mengevaluasi tingkat kepuasan dari segi keandalan, ketanggapan, jaminan keselamatan, empati, bukti fisik, dan kenyamanan bagi Pegawai Negeri Sipil Pemkab Aceh Timur yang menggunakan sarana minibus jumbotersebut, kecepatan rata - rata dan waktu perjalanan sedangkan kualitas pelayanan digunakan kriteria keandalan, kenyamanan, dan aksesibilitas. Hasil penelitian dilapangan menunjukan tingkat pelayanan terkategori Kuartil 3 (Sikap Positif). Dari hasil pengamatan, faktor muat tertinggi mencapai 50.43%. Masih lebih jauh dari nilai faktor muat yang direkomedasikan oleh ketetapan kementrian perhubungan yaitu 70%. Sedangkan dari tingkat kecepatan transportasi minibus jumbo masih jauh dari ketetapan yaitu 40 km/jam sedangkan dilapangan 60 km/jam masih jauh di bawah standar yang ditetapkan. Dilihat dari waktu perjalanan sesuai karena penggunaan waktu tempuh rata-rata standarnya 60-95 menit sedangkan di lapangan 99 menit dan di konversikan kedalam jam mencapai 1,39 jam. Sedangkan kualitas pelayanan angkutan umum mendapati nilai hasil mencapai 3.564, yang artinya sudah masuk dalam kategori tinggi.

Kata kunci : Kualitas pelayanan, transportasi,minibus jumbo, Kota Langsa.

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Muhammad khairullah
Fakultas : Fakultas Teknik
Program.Studi : Teknik Sipil (2022)
Tanggal disimpan : 21-02-2022 12:54
Terakhir diubah : 25-03-2022 11:51
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2548
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!