Pencarian
PENGARUH BRAND AMBASSADOR, IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NIVEA DI KOTA LANGSA
Fatimah harun (2022),
PENGARUH BRAND AMBASSADOR, IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NIVEA DI KOTA LANGSA
. Skripsi, Universitas Samudra.
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador, Iklan, dan Citra Merek, terhadap Keputusan Pembelian Produk Nivea di Kota Langsa. Teknik sampling yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Non-Probability Sampling atau teknik accidental sampling dengan menggunakan rumus Unknown population sehingga responden dalam penelitian ini berjumlah 96 orang. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu persamaan regresi linear berganda dan uji hipotesis yang menggunakan uji t, uji F dan uji Koefisien Determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian di peroleh persamaan regresi Y = 1,329 + 0,369X1 + 0,241X2 + 0,189X3 artinya konstanta sebesar 1,329 menunjukkan nilai dari keputusan pembelian sebelum dipengaruhi variabel brand ambasssador, iklan, dan citra merek. Hasil uji t diketahui variabel brand ambassador(X1) dengan nilai tsig. sebesar 0,000 < 0,05 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel iklan(X2) dengan nilai tsig. sebesar 0,009 < 0,05 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel citra merek(X3) dengan nilai tsig. sebesar 0,006 < 0,05 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F diketahui nilai Fsig. sebesar 0,000 < 0,05 artinya brand ambassador, iklan dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Nivea di Kota Langsa. Hasil Uji Koefisien Determinasi (R2) menunjukkan kontribusi variabel brand ambassador, iklan, dan citra merek mempengaruhi keputusan pembelian produk Nivea di Kota Langsa sebesar 0,735 atau sama dengan 73,5%, sementara sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini seperti kualitas produk dan harga.
Kata kunci : Brand Ambassador, Iklan , citra merek, dan Keputusan PembelianFile ::(login required)
Tipe Items | : Skripsi |
Penulis/Penyusun | : Fatimah harun |
Fakultas | : Fakultas Ekonomi |
Program.Studi | : Manajemen (2022) |
Tanggal disimpan | : 18-02-2022 19:14 |
Terakhir diubah | : 08-03-2022 16:18 |
Penerbit | : Langsa, Universitas Samudra, 2022 |
URI | : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2544 |
Root | : https://www.unsam.ac.id |