Pencarian
OPTIMALISASI PEMBELAJARAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DI KELAS X MIA MAN 2 LANGSA TAHUN 2021
Armia Adli (2022),
OPTIMALISASI PEMBELAJARAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DI KELAS X MIA MAN 2 LANGSA TAHUN 2021 . Skripsi, Universitas Samudra.
ABSTRAK
Lompat jauh merupakan salah satu nomor lompat yang dilombakan dalam cabang olahraga atletik. Dalam lompat jauh banyak menggunakan daya fisik, tetapi tidak lepas teori pada saat praktek di lapangan sehingga hasil lompatan siswa tidak optimal dari faktor-faktor teknik, karena teknik yang baik akan menunjang efisiensi dalam penggunaan daya sehingga akan meningkatkan keefektifan didalam gerakan untuk menunjang prestasi.Media pembelajaran yang digunakan sangat berpengaruh terhadap hasil yang dicapai. Dalam praktik pembelajaran lompat jauh di sekolah, umumnya guru hanya menekankan pada pencapaian hasil, tanpa berusaha memperbaiki metode dan proses pembelajarannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui optimalisasi pembelajaran hasil belajar lompat jauh menggunakan Media Audio Visual di kelas X MIA MAN 2 Langsa, Untuk mengetahui hasil belajar lompat jauh menggunakan Media Audio Visual di kelas X MIA MAN 2 Langsa . Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah penilitian tindakan kelas (classroom action research). Karena penenelitian dilakukan untuk memecahkan masalah pembelajaran di kelas. Penelitian ini juga termasuk penelitian deskriptif, sebab mengambarkan bagaimana suatu teknik pembelajaran diterapkan dan bagaimana hasil yang ingin dicapai. Hasil penelitian menunjukanOptimalisasi Pembelajaran Hasil Belajar Lompat Jauh Menggunakan Media Audio Visual di kelas X MAN 2 Langsa terlaksana dengan baik dengan melihat hasil belajar secara klasikal. Ada peningkatan Hasil Belajar Lompat Jauh Menggunakan Media Audio Visual di kelas X MAN 2 Langsa hal ini terlihat dari hasil tes siklus Inilai rata-rata siswa 60,7 dan nilai rata-rata siswa pada siklus II sebesar 78,76. Disarankan untuk guru hendaknya juga melakukan tindakan perbaikan kelas setiap melakukan kegiatan belajar mengajar, agar kegiatan belajar mengajar dapat lebih efektif dan dapat meningkatkan keterampilan siswa dengan semakin baik, guru juga dapat menerapkan model tersebut pada kelas yang lain apabila situasi dan kondisinya sesuai dengan kelas tersebut.
Kata kunci : Optimalisasi, Lompat Jauh, Audio VisualFile ::(login required)
Tipe Items | : Skripsi |
Penulis/Penyusun | : Armia Adli |
Fakultas | : Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan |
Program.Studi | : Pendidikan Jasmani (2022) |
Tanggal disimpan | : 10-02-2022 12:03 |
Terakhir diubah | : 14-06-2022 11:18 |
Penerbit | : Langsa, Universitas Samudra, 2022 |
URI | : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2469 |
Root | : https://www.unsam.ac.id |