IDENTIFIKASI MASALAH YANG DI HADAPI GURU PJOK DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PJOK SELAMA MASA PANDEMI COVID 19 DI SMP KECAMATAN LANGSA KOTA KOTA LANGSA TAHUN 2021

T Fachrial Riza (2022), IDENTIFIKASI MASALAH YANG DI HADAPI GURU PJOK DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PJOK SELAMA MASA PANDEMI COVID 19 DI SMP KECAMATAN LANGSA KOTA KOTA LANGSA TAHUN 2021 . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Pola pembelajaran dirumah selama pandemic Covid-19 pastinya memiliki tantangan tersendiri terutama untuk guru mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK), pembelajaran yang dilaksanakan dari rumah tentunya harus mampu untuk meningkatkan tarap kebugaran siswa, keterampilan motorik dan nilai-nilai yang mencakup aspek kognitif, afektif, dan sosial, sehingga materi pelajaran harus disusun ulang secara seksama agar pengalaman belajar pendidikan jasmani didapatkan oleh siswa/siswi, namun diseusikan dengan kemampuan melaksanakan pembelajran siswa di rumah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja Masalah Yang di Hadapi Guru PJOK Dalam Pelaksanaan Pembelajaran PJOK Selama Masa Pandemi Covid 19 di SMP Kecamatan Langsa  Kota Kota Langsa Tahun 2021 dan untuk mengetahui upaya mengatasi Masalah Yang di Hadapi Guru PJOK Dalam Pelaksanaan Pembelajaran PJOK di SMP Selama Masa Pandemi Covid 19 di Kecamatan Langsa  Kota Kota Langsa Tahun 2021. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan subjek dalam penelitian ini adalah seluruh guru pendidikan jasmani di SMP Kecamatan Langsa Kota yaitu 13 orang, sedangkan alat pengumpulan datadalam penelitian ini berupa angket. Hasil penelitian menunjukanMasalah Yang di Hadapi Guru PJOK Dalam Pelaksanaan Pembelajaran PJOK Selama Masa Pandemi Covid 19 di SMP Kecamatan Langsa  Kota Kota Langsa Tahun 2021 yaitu aplikasi pembelajaran, jaringan internet dan gawai, pengelolaan pembelajaran, penilaian, dan pengawasan. Upaya mengatasi Masalah Yang di Hadapi Guru PJOK Dalam Pelaksanaan Pembelajaran PJOK Selama Masa Pandemi Covid 19 di SMP Kecamatan Langsa  Kota Kota Langsa Tahun 2021 yaitru dengan menggunakan Media pembelajaran yang digunakan untuk menyampaikan informasi juga diusahakan yang mudah dipahamai anak. Bisa berupa file foto/gambar, slide PPT, video, atau video interaktif berbasis virtual sehingga tetap ada interaksi dan guru tetap bisa mengawasi kegiatan siswa masing-masing selama pembelajaran daring. Disarankan kepada  Guru, diharapkan mampu mengelola pembelajaran  dalam keadaan apapun, sehingga siswa juga mampu mengikuti pembelajaran  dengan baik. Dalam pelaksanaan pembelajaran DARING kali ini guru diharapkan  mampu memotivasi siswa di tengah pelaksanaan pembelajaran yang berubah 


 

Kata kunci : Masalah, Guru PJOK, Covid-19

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : T Fachrial Riza
Fakultas : Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan
Program.Studi : Pendidikan Jasmani (2022)
Tanggal disimpan : 04-02-2022 08:06
Terakhir diubah : 18-02-2022 00:31
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2428
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!