MENENTUKAN PERSAMAAN REGRESI LINIER BERGANDA PADA KASUS PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI KOTA LANGSA MENGGUNAKAN METODE BACKWARD

Fitri Annisa (2022), MENENTUKAN PERSAMAAN REGRESI LINIER BERGANDA PADA KASUS PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI KOTA LANGSA MENGGUNAKAN METODE BACKWARD. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Narkoba adalah singkatan dari narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif. Dampak langsung penyalahgunaan narkoba terhadap tubuh manusia antara lain gangguan pada jantung, otak, tulang, hemoprosik, sistem saraf, paru-paru, dan lain sebagainya. Di Kota Langsa penyalahgunaan narkoba pada tahun 2019 mencapai 172 orang dan pada tahun 2020 mencapai 166 orang. Faktor-faktor yang dianggap berpengaruh terhadap meningkatnya penyalahgunaan narkoba di Kota Langsa yaitu: faktor keluarga, pergaulan yang salah, mudah mendapatkan narkoba serta tekanan ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan persamaan regresi linier berganda dengan menggunakan metode backward dan mengetahui faktor- faktor yang berpengaruh terhadap tingginya jumlah penyalahgunaan narkoba di Kota Langsa. Data penelitian diperoleh  dari Polres Langsa. Untuk mendapatkan persamaan regresi berganda penulis menggunakan metode backward. Metode backward merupakan langkah mundur, dimana semua variabel X diregresikan dengan variabel Y. Berdasarkan hasil analisis data yang dilaukan, maka di peroleh persamaan regresi linier berganda dengan metode backward adalah Y=8,141+0,988X3+0,793X4 . Dengan Y menyatakan jumlah penyalahgunaan narkoba, X3 adalah mudah mendapatkan narkoba dan X4 adalah tekanan ekonomi. Faktor yang sangat mempengaruhi yaitu mudah mendapatkan narkoba dan tekanan ekonomi.

Kata kunci : Penyalahgunaan Narkoba, Metode Backward, Regresi Linier Berganda

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Fitri Annisa
Fakultas : Fakultas Teknik
Program.Studi : MIPA Matematika (2022)
Tanggal disimpan : 03-02-2022 10:50
Terakhir diubah : 12-03-2022 20:12
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2418
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!