PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, INOVASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KOSMETIK WARDAH DI KOTA LANGSA

Cut Liza Fadhila (2022), PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, INOVASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KOSMETIK WARDAH DI KOTA LANGSA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Citra Merek, Harga, Inovasi dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Kosmetik Wardah di Kota Langsa. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analasis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Wardah yang ada di Kota Langsa dengan jumlah populasi yang tidak diketahui dan sampel yang digunakan berjumlah 96 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Persamaan analisis regresi linear berganda yang diperoleh yaitu Y = 28,933 + 0,068X1 + 0,072X2 + 0,052X3 + 0,055X4. Nilai konstanta sebesar 28,933 adalah nilai loyalitas pelanggan apabila variabel X bernilai tetap. Variabel X1 dan X2 berpengaruh negatif terhadap Y, sedangkan X3 dan X4 berpengaruh positif terhadap Y. Hasil uji t variabel X1 memiliki nilai 0.049 < 0.05 yang artinya variabel X1 berpengaruh signifikan terhadap Y, variavel X2 memiliki nilai 0.050 < 0.05 yang artinya variabel X2 berpengaruh signifikan terhadap Y, variabel X3 memiliki nilai 0.062 > 0.05 yang artinya variabel X3 berpengaruh tidak signifikan terhadap Y, dan variabel X4 memiliki nilai 0.000 < 0.05 artinya variabel X4 berpengaruh signifikan terhadap Y. Hasil uji F diperoleh nilai 0.001 < 0.05 yang menunjukkan bahwa variabel yang digunakan berpengaruh signifikan terhadap Y. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai 14,3% dan sisanya 85,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci : citra merek, harga, inovasi, kualitas produk, loyalitas pelanggan.

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Cut Liza Fadhila
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2022)
Tanggal disimpan : 06-01-2022 12:15
Terakhir diubah : 15-02-2022 15:47
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2289
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!