PENINGKATAN HASIL BELAJAR DRIBBLING MENGGUNAKAN PUNGGUNG KAKI PADA PERMAINAN SEPAK BOLA DENGAN MENGGUNAKAN AUDIO VISUAL KELAS X SMK NEGERI 3 PANYABUNGAN

SAKTARO MUDA MAIS (2021), PENINGKATAN HASIL BELAJAR DRIBBLING MENGGUNAKAN PUNGGUNG KAKI PADA PERMAINAN SEPAK BOLA DENGAN MENGGUNAKAN AUDIO VISUAL KELAS X SMK NEGERI 3 PANYABUNGAN . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian bertujuan untuk Peningkatan Hasil Belajar Dribbling menggunakan  Punggung Kaki pada Permainan sepak bola dengan menggunakan Audio Visual Siswa Kelas X SMK Negeri 3 Panyabungan dan mengetahui apakah dengan Dribbling Menggunakan Punggung Kaki Pada Sepak Bola Melalui Penggunaan Audio Visual  Siswa kelas X SMK Negeri 3 Panyabungan dapat meningkatkan Hasil Belajar  pada permainan sepakbola. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (action research). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Jurusan Teknik Audio Video  dengan jumlah siswa 25 orang (Total Sampling). Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas, dengan Pre Test, Tes Siklus I, Tes Siklus II. Dari hasil penelitian menunjukkan : Peningkatan Hasil Belajar Dribbling Menggunakan Punggung Kaki Pada Permainan Sepak Bola Dengan Menggunakan Audio Visual  Siswa kelas X SMK Negeri 3 Panyabungan. Peningkatan hasil belajar siswa tesebut dapat dilihat dari nilai hasil belajar yang dicapai melalui pemberian tes seperti Pre Test, Siklus I, dan Siklus II. Dalam proses pembelajaran pada Pre Test dengan jumlah siswa keseluruhan 25, yang tuntas sebanyak 6 orang atau 24%. Dalam proses pembelajaran pada siklus I jumlah siswa yang tuntas sebanyak 12 orang atau 48%. Dalam proses pembelajaran pada siklus II jumlah siswa yang tuntas sebanyak 22 atau 88%. Dengan Penggunaan Audio Video dapat Meningkatkan Hasil Belajar Dribbling Menggunakan Punggung Kaki Pada Sepak Bola  Siswa Kelas X SMK Negeri 3 Panyabungan, Tahun Ajaran 2020/2021.


 

Kata kunci : Dribbling, Media Audio Visual

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : SAKTARO MUDA MAIS
Fakultas : Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan
Program.Studi : Pendidikan Jasmani (2021)
Tanggal disimpan : 03-01-2022 16:38
Terakhir diubah : 10-02-2022 12:34
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2281
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!