PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) DAN MARKET VALUE ADDED (MVA) TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

NUR ALFA PUTRI (2018), PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) DAN MARKET VALUE ADDED (MVA) TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

viii

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh economic value added (EVA)
dan market value added (MVA) terhadap harga saham. Penelitian ini merupakan
jenis penelitian kuantitatif dengan metode pengambilan sampel yaitu metode
purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 10 perusahaan Property dan
Real Estate. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear
berganda. Uji hipotesis yang dilakukan melalui uji parsial (uji t), uji simultan (ujif) dan koefisien determinasi(R2).Berdasarkan analisis data diperoleh persamaanregresi yaitu Y=72,530 + 3,377E0-09X1 + 3,689E0 -10 X2. Nilai konstanta sebesar72,530 yang merupakan nilai harga saham yang tidak dipengaruhi economic valueadded (EVA) dan market value added (MVA). Koefisien variabel economic valueadded (EVA) sebesar 3,377E0-09memberikan pengaruh positif terhadap hargasaham dan bila economic value added (EVA) ditingkatkan maka akanmeningkatkan harga saham sebesar 3,377E0-09. Koefisien variabel market valueadded (MVA) sebesar 3,689E0-10 memberikan pengaruh positif terhadap hargasaham dan bila market value added (MVA) ditingkatkan maka akanmenaikkanharga saham sebesar 3,689E0-10. Secara parsial (uji t) economic value added
(EVA) memiliki pengaruh positif yang tidak signifikan terhadap harga saham dan
market value added (MVA) memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap
harga saham. Sedangkan untuk secara simultan (uji F) economic value added(EVA), dan market value added (MVA)memiliki pengaruh dan signifikanterhadap harga saham. Koefisien determinasi (R2) diketahui bahwa variabeleconomic value added (EVA) dan market value added (MVA) mempengaruhiharga saham pada perusahaanproperty dan real estate di Bursa Efek Indonesia(BEI) sebesar 19,2% dan sisanya sebesar 80,8%dipengaruhi oleh variabel lainyang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti profitabilitas.

Kata kunci : -
File
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : NUR ALFA PUTRI
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2018)
Pembimbing : -
Tanggal disimpan : 07-02-2020 15:39
Terakhir diubah : 07-02-2020 15:39
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2018
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=228