DETERMINAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KABUPATEN ACEH TIMUR

Usyi Mayang Sari (2022), DETERMINAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KABUPATEN ACEH TIMUR. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak, pengetahuan pajak, sanksi perpajakan, dan akuntabilitas pelayanan publik pada kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Aceh Timur. Jenis data penelitian ini adalah data kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Accidental Sampling dengan menggunakan rumus Slovin sehingga responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu persamaan regresi linear berganda dan uji hipotesis yang menggunakan uji t, uji F dan uji Koefisien Determinasi (R2). Pengolahan data dilakukan menggunakan software spss 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kesadaran wajib pajak, pengetahuan pajak, sanksi perpajakan, dan akuntabilitas pelayanan publik berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Aceh Timur.

Kata kunci : Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Pajak, Sanksi Perpajakan, Akuntabilitas Pelayanan Publik dan Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor.

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Usyi Mayang Sari
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Ekonomi Pembangunan (2022)
Tanggal disimpan : 16-12-2021 15:11
Terakhir diubah : 23-01-2022 23:41
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2185
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!