PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA DI IDI RAYEUK

ELSA WANDIRA (2018), PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA DI IDI RAYEUK . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk
terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Idi Rayeuk. Sampel yang
digunakan dalam penelitian ini yaitu 96 responden. Metode analisis data meliputi
analisis regresi linier sederhana, uji t, dan analisis koefisien determinasi. Model
regresi dalam penelitian ini yaitu Y = 2,771 + 0,325X. Konstanta sebesar 2,771
berarti apabila diferensiasi produk konstan maka keputusan pembelian yaitu
sebesar 2,771 satuan. Koefisien regresi diferensiasi produk menunjukkan
pengaruh positif terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 0,325 satuan. Dari
analisis koefisien determinasi dapat dilihat bahwa diferensiasi produk
mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Idi Rayeuk sebesar
6,8%, sementara 93,2% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti
di dalam penelitian ini. Hasil uji t menunjukkan bahwa diferensiasi produk
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamah di Idi
Rayeuk.

Kata kunci : -

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : ELSA WANDIRA
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2018)
Tanggal disimpan : 25-03-2019 12:16
Terakhir diubah : 25-03-2019 12:16
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2018
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=218
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!