PENGARUH KEMAMPUAN KOMUNIKASI, TINGKAT PENDIDIKAN, DAN PELATIHAN KERJA TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI DINAS PERINDUSTRIAN, PERDAGANGAN, KOPERASI DAN UKM KOTA LANGSA

Indra Budiman (2022), PENGARUH KEMAMPUAN KOMUNIKASI, TINGKAT PENDIDIKAN, DAN PELATIHAN KERJA TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI DINAS PERINDUSTRIAN, PERDAGANGAN, KOPERASI DAN UKM KOTA LANGSA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan komunikasi, tingkat pendidikan, dan pelatihan kerja terhadap efektivitas kerja pegawai Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Dan UKM Kota Langsa. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dan menggunakan pengujian hipotesis yaitu uji t, uji F, dan uji R2 dengan hasil persamaan regresi linear berganda Y = 30,358 + 0,228X1 + 0,409X2 + 0,012X3 sebelum dipengaruhi oleh variabel kemampuan komunikasi, tingkat pendidikan, dan pelatihan kerja. Berdasarkan hasil uji t untuk kemampuan komunikasi, tingkat pendidikan dan pelatihan kerja berpengaruh signifikan terhadap efektivitas kerja. Hasil uji F dengan nilai Fsig sebesar 0,000 < 0,05 artinya kemampuan komunikasi, tingkat pendidikan, dan pelatihan kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap efektivitas kerja pegawai Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Dan UKM Kota Langsa. Hasil koefisien determinasi (Adjusted R2) penelitian ini menunjukkan konstribusi variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 0.762 atau 76,2% sementara sisanya sebesar 0,238 atau 23,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini seperti pengembangan karir, disiplin kerja, kompetensi, dan lingkungan kerja.

Kata kunci : Kemampuan Komunikasi, Tingkat Pendidikan, Pelatihan Kerja, Efektivitas Kerja

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Indra Budiman
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2022)
Tanggal disimpan : 14-12-2021 13:10
Terakhir diubah : 19-09-2022 00:42
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2163
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!