PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (STUDI KASUS PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE)

Nia Agustina Nasution (2022), PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (STUDI KASUS PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE) . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap keputusan pembelian secara online pada pengguna aplikasi Shopee. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden yang yang pernah melakukan transaksi pada aplikasi Shopee di Kota Langsa. Metode analisisdata menggunakan persamaan regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan Y = 1,025 + 0,518X1 + 0,278X2 + 0,158X3. Hasil uji t menyatakan faktor harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada pengguna aplikasi Shopee, faktor kepercayaan berpengaruh signifikan terhadapkeputusan pembelian secara online pada pengguna aplikasi Shopee, dan faktor kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada pengguna aplikasi Shopee. Hasil uji F menyatakan harga, kepercayaan dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada pengguna aplikasi Shopee. Hasil uji koefisien determinasi (Adjusted R2) diperoleh nilai 0,318 atau sebesar 31,8% faktor harga, kepercayaan dan  kepuasan pelanggan dapat menjelaskan variabel keputusan pembelian sementara sisanya 68,2% dipengaruh oleh variabel lain seperti: faktor promosi dan kualitas produk.

Kata kunci : Harga, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Nia Agustina Nasution
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2022)
Tanggal disimpan : 03-12-2021 17:23
Terakhir diubah : 28-03-2022 11:43
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2134
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!