VIRTUAL REALITY GAME FIRST PERSON SHOOTER (FPS) “ZOMBIE SURVIVAL” MENGGUNAKAN METODE LINEAR CONGRUENTIAL GENERATOR (LCG)

Mudhi Ulfani (2021), VIRTUAL REALITY GAME FIRST PERSON SHOOTER (FPS) “ZOMBIE SURVIVAL” MENGGUNAKAN METODE LINEAR CONGRUENTIAL GENERATOR (LCG). Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

 


 


Virtual Reality merupakan teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan 3D yang disimulasikan oleh komputer. Virtual reality bisa diimplementasikan pada bidang arsitektur, militer, maupun hiburan seperti game. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sebuah game virtual reality dan menerapkan metode Linear Congruential Generator (LCG) untuk mengacak musuh muncul pada game zombie survival. Permainan ditugaskan untuk berfokus menghindari, dan menembak NPC untuk terus bertahan hidup selama mungkin dengan alat seadanya.  Sehingga menciptakan game AI tiga dimensi (3d) yang mampu menguji kecepatan, reaksi dari pemainnya, dan meningkatkan intelektual bagi penggunanya. Aplikasi game First Person Shooter ini menerapkan teknologi virtual reality yang dapat mendeteksi gerakan manusia sebagai panduan arah bidikan ke sasaran. Game ini dibangun pada platform android. Aplikasi ini akan mendeteksi fitur Sensor Gyroscope pada smartphone android untuk memainkan permainan ini dengan memanfaatkan gaya gravitasi. Untuk membangun aplikasi ini menggunakan Flowchart, Cardboard SDK dan Unity3D. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa musuh yang muncul akan diacak dengan menggunakan metode Linear Congruential Generator (LCG)


 

Kata kunci : Android, Virtual Reality, Game First Person Shooter (FPS), dan Sensor Gyroscope

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Mudhi Ulfani
Fakultas : Fakultas Teknik
Program.Studi : Teknik Informatika (2021)
Tanggal disimpan : 15-11-2021 15:37
Terakhir diubah : 24-11-2021 11:49
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1965
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!