PENGARUH AKUNTABILITAS, KETEPATAN WAKTU, DAN PENGAWASAN INTERNAL TERHADAP KINERJA ANGGARAN BERBASIS VALUE FOR MONEY PADA SEKTOR PUBLIK (STUDI PADA SKPD ACEH TAMIANG)

Puspita sari (2021), PENGARUH AKUNTABILITAS, KETEPATAN WAKTU, DAN PENGAWASAN INTERNAL TERHADAP KINERJA ANGGARAN BERBASIS VALUE FOR MONEY PADA SEKTOR PUBLIK (STUDI PADA SKPD ACEH TAMIANG) . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh akuntabilitas, ketepatan waktu dan pengawasan internal terhadap kinerja anggaran berbasis value for money pada sektor publik (studi pada SKPD Aceh Tamiang). Populasi penelitian ini adalah orang yang terlibat dalam penyusunan anggaran dan memahami tentang anggaran pada SKPD Aceh Tamiang sebanyak 32 SKPD. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Sampel Jenuh dimana seluruh SKPD menjadi sampel. Pengambilan data dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 96 responden. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan SPSS (Statistical Package for the Social Sciences). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel akuntabilitas, ketepatan waktu, dan pengawasan internal memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja anggaran berbasis value for money. Sementara secara Parsial menunjukkan bahwa variabel akuntabilitas dan pengawasan internal memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja anggaran berbasis value for money. Sedangkan variabel ketepatan waktu tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja anggaran berbasis value for money.

Kata kunci : akuntabilitas, ketepatan waktu, pengawasan internal, kinerja anggaran berbasis value for moneyney.

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Puspita sari
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Akuntansi (2021)
Tanggal disimpan : 21-09-2021 13:00
Terakhir diubah : 01-10-2021 01:39
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1664
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!