PENGARUH LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN (STUDI KASUS DI KOTA LANGSA)

LOLA MAYANG SARI SIREGAR (2018), PENGARUH LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN (STUDI KASUS DI KOTA LANGSA) . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal
terhadap keputusan pembelian produk mie instan di Kota Langsa. Populasi pada
penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang mengkonsumsi mie instan di Kota
Langsa. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling yang
berjumlah 96 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier
sederhana dengan hasil penelitian Y = 2,833 + 0,292X. Nilai konstanta sebesar
2,833 merupakan nilai keputusan pembelian sebelum dipengaruhi oleh variabel
labelisasi halal. Koefesien regresi labelisasi halal sebesar 0,292 memberikan
pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Apabila labelisasi halal
ditingkatkan sebesar satu satuan maka keputusan pembelian akan meningkat
sebesar 0,292. Hasil korelasi labelisasi halal dengan keputusan pembelian yaitu
0,486 memiliki tingkat hubungan sedang karena berada pada interval 0,400 -
0,599. Nilai koefesien determinasi (R2) sebesar 0,236 atau 23,6%. Hal inimenunjukkan labelisasi halal mempengaruhi keputusan pembelian produk mie instan di Kota Langsa sebesar 23,6% , sedangkan sisanya 76,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Hasil uji t menunjukkan
labelisasi halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk mie
instan di Kota Langsa. Artinya hipotesis dalam penelitian ini diterima.

Kata kunci : -
File
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : LOLA MAYANG SARI SIREGAR
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2018)
Tanggal disimpan : 19-02-2019 11:59
Terakhir diubah : 18-02-2019 23:59
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2018
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=165