DETERMINAN PERILAKU TIDAK ETIS DAN DAMPAKNYA TERHADAP KECURANGAN (FRAUD) (STUDI PADA SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN ACEH TAMIANG)

Sri Indayani (2021), DETERMINAN PERILAKU TIDAK ETIS DAN DAMPAKNYA TERHADAP KECURANGAN (FRAUD) (STUDI PADA SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN ACEH TAMIANG). Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari pengendalian internal, penegakan peraturan, keadilan distributif terhadap kecurangan melalui perilaku tidak etis. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, uji analisis jalur dan uji sobel dengan menggunakan SPSS sebagai alat analisis. Hasil penelitian ini menyatakan struktur pengendalian internal berpengaruh signifikan terhadap kecurangan, penegakan peraturan tidak berpengaruh terhadap perilaku tidak etis, keadilan distributif berpengaruh signifikan terhadap perilaku tidak etis, perilaku tidak etis tidak berpengaruh terhadap kecurangan. Pengendalian Internal tidak berpengaruh terhadap kecurangan, penegakan peraturan berpengaruh signifikan terhadap kecurangan, keadilan distributif tidak berpengaruh terhadap kecurangan. Pengendalian Internal tidak berpengaruh terhadap kecurangan melalui perilaku tidak etis, penegakan peraturan berpengaruh terhadap keurangan melalui perilaku tidak etis, keadilan distributif tidak berpengaruh terhadap kecurangan melalui perilaku tidak etis.

Kata kunci : Pengendalian Internal, Penegakan Peraturan, Keadilan Distributif, Perilaku Tidak Etis, Kecurangan (Fraud)

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Sri Indayani
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Akuntansi (2021)
Tanggal disimpan : 07-09-2021 09:55
Terakhir diubah : 20-09-2021 02:45
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1609
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!