EVALUASI PELAKSANAAN PEKERJAAN PENINGKATAN KUALITAS RUMAH SWADAYA (PKRS) DI KOTA LANGSA (STUDI KASUS: GAMPONG KARANG ANYAR DAN GAMPONG BLANG)

Eko Nur Setyono (2021), EVALUASI PELAKSANAAN PEKERJAAN PENINGKATAN KUALITAS RUMAH SWADAYA (PKRS) DI KOTA LANGSA (STUDI KASUS: GAMPONG KARANG ANYAR DAN GAMPONG BLANG). Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini membahas tentang Evaluasi Pelaksanaan Pekerjaan Peningkatan Rumah Swadaya di Kota Langsa. Tujuan dari penelitian ini adalah Mengetahui karakteristik penerima bantuan, mengetahui komponen dan juga mengetahui tingkat kepuasan bantuan program Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya (PKRS). Dari hasil survey yang dilakukan sebaran bantuan PKRS di Kota Langsa terbagi dua Gampong yaitu Gampong Karang Anyar dengan total penerima berjumlah 50 orang dan terbagi 5 dusun, dan Gampong Blang dengan total penerima berjumlah 30 orang dan terbagi 4 dusun. Diketahui karakteristik penerima bantuan diklasifikasikan dengan pejabaran sebagai berikut : klasifikasi umur penerima bantuan, perbandingan jenis kelamin penerima bantuan, klasifikasi pekerjaan penerima bantuan, klasifikasi penghasilan perbulan penerima bantuan. Komponen pekerjaan yang diterima penerima bantuan yaitu pekerjaan dinding, pekerjaan pintu dan jendela, pekerjaan struktur atap, pekerjaan penutup atap, pekerjaan lantai dan upah pekerja dengan jumlah total harga sebesar Rp.17.500.000,-. Dalam menghitung validitas kuesioner bantuan PKRS dilakukan dengan Uji Validasi dan Reabilitas dengan menggunakan program SPSS v.25 (statistical package for the social sciences). Untuk hasil uji realibilitas Gampong Karang Anyar mendapatkan nilai koefisien reabilitas (cronbach’s alpha) sebesar 0.889 > 0.06 dan di Gampong Blang 0.934 >0.06 maka didapatkan seluruh instrument yang di uji adalah realibel atau terpercaya. Tingkat kepuasan yang didapatkan yaitu: skor rata-rata penilaian tingkat kepuasan di dua gampong mendapatkan hasil yang sama di variabel penerima bantuan dengan mendapatkan kategori sangat puas dan untuk seluruh variable mendapatkan kategori sangan puas

Kata kunci : Karakteristik, Komponen, Tingkat Kepuasan, PKRS

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Eko Nur Setyono
Fakultas : Fakultas Teknik
Program.Studi : Teknik Sipil (2021)
Tanggal disimpan : 27-08-2021 15:58
Terakhir diubah : 27-08-2021 05:10
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1591
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!