PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI BEBERAPA VARIETAS PADI GOGO PADA SISTEM TANAM JAJAR LEGOWO 2:1 DAN TEGEL DENGAN APLIKASI BAHAN PENYIMPAN AIR

Kevin Ocdiwa Karall Bangun (2021), PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI BEBERAPA VARIETAS PADI GOGO PADA SISTEM TANAM JAJAR LEGOWO 2:1 DAN TEGEL DENGAN APLIKASI BAHAN PENYIMPAN AIR . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh, terhadap perbedaan aplikasi bahan penyimpan air pertumbuhan dan produksi beberapa, untuk mengetahui pengaruh, perbedaan sistem tanam terhadap pertumbuhan dan produksi varietas padi gogo dan kultivar lokal antara lain Inpago Unsoed 1, Situpatenggang, Sileso dan Arias kuning serta untuk mengetahui pengaruh interaksi antara sistem tanam dengan bahan penyimpan air terhadap pertumbuhan dan produksi beberapa varietas padi gogo. Penelitian dilaksankan di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Universitas Samudra, Kota Langsa, Provinsi Aceh yang berlangsung pada bulan Agustus sampai Oktober 2020.


Penelitian ini disusun dengan menggunakan Rancangan Petak Petak Terpisah 2 ulangan (split-split plot design) dengan petak utama adalah aplikasi sabut kelapa kering dengan 2 taraf yaitu (S0): tanpa aplikasi dan (S1): 2 ton ha-1. Faktor anak petak adalah sitem tanam jajar legowo 2:1 (L1) dan sitem tanam tegel 25x30 (L2) dan faktor anak-anak petak adalah 4 varietas yaitu: Inpago Unsoed 1 (V1), Situpatengang (V2) dan kultivar lokal, Sileso (V3) dan Arias Kuning (V4).


Parameter yang diamati antara lain tinggi tanaman (cm), jumlah anakan, jumlah anakan produktif (batang), umur panen (hari), produksi pertanaman dan produksi perplot.

Kata kunci : Padi Gogo, Sistem Tanam Jajar, Bahan Penyimpan Air

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Kevin Ocdiwa Karall Bangun
Fakultas : Fakultas Pertanian
Program.Studi : Agroteknologi (2021)
Tanggal disimpan : 19-08-2021 10:18
Terakhir diubah : 23-08-2021 00:53
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1540
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!