KARAKTERISTIK SPORA PTERIDOPHYTA DI PERKEBUNAN KELAPA SAWIT MASYARAKAT DESA BUKIT SELAMAT, KECAMATAN BESITANG, SUMATERA UTARA

Miranda Dwi Rahayu (2021), KARAKTERISTIK SPORA PTERIDOPHYTA DI PERKEBUNAN KELAPA SAWIT MASYARAKAT DESA BUKIT SELAMAT, KECAMATAN BESITANG, SUMATERA UTARA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Karakteristik morfologi spora merupakan salah satu penentu jenis tumbuhan paku. Karakteristik morfologi spora tumbuhan paku dapat diketahui melalui bentuk, ukuran, tipe atau jenis laesura pada spora. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk spora dan tipe laesura spora pada tumbuhan Pterydophyta yang terdapat pada perkebunan kelapa sawit masyarakat di desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Sumatera Utara. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode eksplorasi dengan teknik area sampling. peneliti menemukan sebelas spesies tumbuhan Pterydophyta dengan bentuk membulat, ginjal, ellips dan segitiga serta dua tipe laesura yaitu monolete dan trilete. Perlu dilakukan Penelitian lanjutan dengan metode yang berbeda di perkebunan kelapa sawit masyarakat di desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Sumatera Utara dan pengamatan spora sebaiknya menggunakan SEM (Scanning electron microscope).

Kata kunci : Bentuk Spora, Tipe Laesura, Pterydophyta.

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Miranda Dwi Rahayu
Fakultas : Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan
Program.Studi : Pendidikan Biologi (2021)
Tanggal disimpan : 28-07-2021 10:56
Terakhir diubah : 23-08-2021 04:04
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1478
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!