PENGARUH PENILAIAN KERJA, LINGKUNGAN KERJA, DAN PENGAWASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA LANGSA

Cut Rizky Maulina (2021), PENGARUH PENILAIAN KERJA, LINGKUNGAN KERJA, DAN PENGAWASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA LANGSA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

kerja dan pengawasan kerja terhadap kinerja pegawai pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Langsa. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan probability sampling dengan teknik simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 75 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Persamaan regresi dalam penelitian ini yaitu Y = 2,262 + 0,032X1 + 0,153X2 + 0,503X3. Konstanta sebesar 2,262 berarti apabila penilaian kerja, lingkungan kerja, dan pengawasan kerja bernilai tetap maka kinerja sebesar 2,262. Koefisien regresi variabel penilaian kerja menunjukkan pengaruh positif sebesar 0,032. Artinya, apabila penilaian kerja meningkat sebesar satu satuan maka kinerja akan meningkat sebesar 0,032 dengan asumsi variabel lingkungan kerja dan pengawasan kerja tidak berubah. Koefisien regresi variabel lingkungan kerja menunjukkan pengaruh positif sebesar 0,153. Artinya, apabila lingkungan kerja meningkat sebesar satu satuan maka kinerja akan meningkat sebesar 0,153 dengan asumsi variabel penilaian kerja dan pengawasan kerja tidak berubah. Koefisien regresi variabel pengawasan kerja menunjukkan pengaruh positif sebesar 0,503. Artinya, apabila pengawasan kerja meningkat sebesar satu satuan maka kinerja akan meningkat sebesar 0,503 dengan asumsi variabel penilaian kerja dan lingkungan kerja tidak berubah. Dari uji t diketahui penilaian kerja , lingkungan kerja dan pengawasan kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Langsa. Dari uji F diketahui penilaian kerja , lingkungan kerja dan pengawasan kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Langsa. Dari analisis koefisien determinasi diketahui bahwa penilaian kerja, lingkungan kerja, dan pengawasan kerja mempengaruhi kinerja pegawai di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Langsa sebesar 42,4%, sedangkan sisanya 57,6% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini.

Kata kunci : Penilaian Kerja, Lingkungan Kerja, Pengawasan Kerja, Kinerja

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Cut Rizky Maulina
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2021)
Tanggal disimpan : 14-07-2021 10:03
Terakhir diubah : 14-07-2021 02:04
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1430
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!