PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR N-MAX DI KOTA LANGSA

Mulia Irfandi (2021), PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR N-MAX DI KOTA LANGSA . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor N-Max di Kota Langsa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan analisis koefisien determinasi. Persamaan regresi yang diperoleh dari hasil penelitian yaitu Y = 2,349 + 0,299X1 + 0,198X2. Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor N-Max di Kota Langsa, dimana dari uji t diperoleh nilai t sig. 0,000 < 0,05. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor N-Max di Kota Langsa, dimana dari uji t diperoleh nilai t sig. 0,009 < 0,05. Citra merek dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor N-Max di Kota Langsa, dimana dari uji F diperoleh nilai F sig. 0,000 < 0,05. Dari analisis koefiisen determinasi diketahui bahwa citra merek dan harga mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor N-Max di Kota Langsa 33,6%, sedangkan sisanya 66,4% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini seperti kualitas produk dan promosi.

Kata kunci : Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Mulia Irfandi
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2021)
Tanggal disimpan : 13-07-2021 09:43
Terakhir diubah : 13-07-2021 22:28
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1428
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!