ANALISIS PEMASARAN KERIPIK UBI (STUDI KASUS KERIPIK CINTA MAS HENDRO) DI DESA AIR HITAM KECAMATAN GEBANG LANGKAT

Syapira (2021), ANALISIS PEMASARAN KERIPIK UBI (STUDI KASUS KERIPIK CINTA MAS HENDRO) DI DESA AIR HITAM KECAMATAN GEBANG LANGKAT . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Syapira, 2021. Analisis Pemasaran Keripik Ubi (Studi Kasus Keripik Cinta Mas Hendro) di Desa Air Hitam Kecamatan Gebang Langkat. Masalah dari penelitian ini adalah bagaimana saluran pemasaran dan efisiensi pemasaran keripik ubi (Manihot esculenta). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pemasaran keripik ubi (Manihot esculenta) dan apakah pemasaran keripik ubi efisien atau tidak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dan mengambil sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian yaitu biaya pemasaran keripik Cinta Mas Hendro di Desa Air Hitam Kecamatan Gebang Langkat yaitu di saluran I Rp.1.345,86 dan sedangkan di saluran II berjumlah Rp 5.215,19. Untuk margin pemasaran di Desa Air Hitam Kecamatan Gebang Langkat pada saluran pemasaran I yaitu Rp 0, sedangkan pada saluran II margin pemasarannya yaitu Rp. 3.000. Dari hasil perhitungan efisiensi Keripik Cinta Mas Hendro di Desa Air Hitam Kecamatan Gebang Langkat pada saluran I dan saluran II keduanya tidak efisien karena >5%.

Kata kunci : Kecamatan Gebang Langkat, Keripik Cinta Mas Hendro, Pemasaran

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Syapira
Fakultas : Fakultas Pertanian
Program.Studi : Agribisnis (2021)
Tanggal disimpan : 08-07-2021 16:09
Terakhir diubah : 09-07-2021 09:44
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1418
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!