PROFIL SARANA DAN PRASARANA PEMBELAJARAN PENJAS PADA SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN BANDAR PUSAKA TAHUN 2020

Lukman Hakim (2021), PROFIL SARANA DAN PRASARANA PEMBELAJARAN PENJAS PADA SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN BANDAR PUSAKA TAHUN 2020. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Sarana dan Prasarana pendidikan jasmani di SD Negeri se-Kecamatan Bandar Pusaka pada saat ini belum diketahui, sehingga perlu diketahui sepenuhnya. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana keadaan sarana dan prasarana pembelajaran pendidikan jasmani yang meliputi: jenis yang tersedia, jumlah yang tersedia, dengan kondisi baik, sedang dan rusak.


Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode survei menggunakan instrumen lembar observasi. Populasi dalam penelitian ini menggunakan subjek seluruh Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Bandar Pusaka sebanyak 12 Sekolah dengan objek sarana dan prasarana pendidikan jasmani. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif yang disajikan dalam bentuk mengklasifikasikan jenis data presentase.


Hasil penelitian menunjukkan bahwa sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SD Negeri se-Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang, terdapat sarana dengan kategori baik sebesar 97,85%, kategori sedang sebesar 55,83% dan kategori rusak sebesar 80,31%. Sedangkan prasarana yang terdapat pada SD Negeri se-Kecamatan Bandar Pusaka dengan kategori baik sebesar 60,92% dan Kategori baik sekali sebesar 60,92%.

Kata kunci : Profil Sarana dan Prasarana, Pembelajaran Penjas, SD Negeri se-Kecamatan Bandar Pusaka.

File
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Lukman Hakim
Fakultas : Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan
Program.Studi : Pendidikan Olah Raga (2021)
Tanggal disimpan : 01-07-2021 16:10
Terakhir diubah : 01-07-2021 09:39
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1394
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!